JADILAH INSPIRASI BAGI ORANG LAIN

Ns. Satya Putra Lencana RN
Follow me

Mumahmmad Al Lawati atau yang lebih dikenal dengan “Ibnu Battuta” saah satu traveller paling termasyhur yang pernah ada sepanjang sejarah mengatakan, “Terimakasih ya Allah, aku bisa mewujudkan cita-citaku berkeliling dunia dan aku sangat bersyukur. Aku tak pernah mengira semua perjalanan dapat tercapai oleh manusia biasa sepertiku”.

Ibnu Battuta telah mengunjungi lebih dari 44 negara, lebih dari 140.000 km di lautan dan daratan.

Dia telah bertemu dengan berbagai macam perampok dan perompak (bajak laut) di laut tetapi dia tetap dekat dengan setiap orang, tetap meninggalkan jejak yang baik hingga dia mengumpulkan hal-hal aneh dan mengagumkan dan menjadi sebuah pidato ribuan tahun.

Sepanjang perjalananmu meraih sukses, engkau akan menemui banyak orang yang akan menurunkan motivasimu, mengecilkan semangat dan antusiasmu. Engkau juga akan menemukan barisan orang-orang yang mendukungmu dan selalu berdiri di sampingmu hingga tercapai keberhasilanmu. Pastikan bahwa posisimu saat ini adalah berada di jalan yang benar untuk menginspirasi dan meninggalkan hal positif dalam jejak sejarah untuk setiap manusia yang mengarungi penjelajahan berikutnya setelahmu.

Baca juga :  SANG PEMILIK KURSI VIOLET

Ingatlah ketika engkau menolong sesama untuk meraih suksesnya sesungguhnya yang demikian adalah engkau sedang menolong dirimu sendiri. Sebuah ungkapan kata atau nasihat sangatlah berguna bagi mereka yang membutuhkan yang barangkali itu dapat memberikan pencerahan baginya melalui kesulitan yang sedang dihadapinya. Semangatilah setiap orang yang engkau temui dan jadilah sebab kebahagiaan mereka. Jadilah orang yang menyebarkan kebaikan, cinta, kasih sayang dan kebenaran. Jadilah sumber inspirasi dan tanamlah bunga-bunga optimisme di kebun-kebun cinta. Hingga pada akhirnya, kita semuanya akan terkubur di terisir di pinggir jalan dan menjadi debu.

Ibnu Battuta (1304 – 1369)

DAFTAR PUSTAKA

Khuzayyim, S. M (2019). InspirersKing Fahd National Library Catalogin in Publication Data. 152 p. Adab Book : Damam


Kisah ini diterjemahkan dari Buku Inspirers karya Saleh Mohammed Alkhuzayyim – Best Seller International
Copyright © Al Right Reserved 2020
Writing Prodigy Academy

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.